Rabu, 04 Januari 2017

Keluhan tentang Whatsapp

Whatsapp merupakan aplikasi yang banyak di install dan di gunakan di smartpone, yang ada akhir akhir ini menarik dukungan terhadap blackberry maupun di symbian dengan tidak melakukan upgrade di system operasi di maksud. seiring dengan semakin sengit persaingan penggunaan message aplication maka fitur fitur pada aplikasi whatsap semakin di tingkatkan, dimulai dengan bertambah jumlah anggota dalam grup, bisa di gunakan untuk telfon ataupun call sehingga sangat dirasakan keiritannya ketika menelfon ke luar negeri, selain itu juga fitur video call telfon dengan bisa melihat lawan bicara. ditambah lagi dengan kemampuan mengirimkan file sehingga bisa jadi menggerus pangsa email nantinya. dilain pihak ada beberapa hal yang dirasakan menjengkelkan oleh pengguna whatsapp.
diantara hal yang bikin kesal ketika memakai whatsapp seperti :

invite di grup yang langsung masuk. anda mungin bertanya, bagaimana menolak invite whatsapp, menghindari, atau bahkan blokir grup di whatsapp?. Pada system whatsapp saat ini (5 Januari 2017) jika kamu elo atau anda atau kita atau dia atau yang lainnya :) di undang untuk memasuki sebuah kelompok whatsapp serta merta masuk dalam grup tanpa bisa si pemilik untuk melakukan konfirmasi menerima atau menolak undangan ini,
Blokir grup juga tidak ada sehingga ketika di invite grup yang sudah left kita tidak kuasa untuk membendungnya, kecuali memblokir admin yang bisa meng invite. bagaimana jika banyak yang jadi admin ada banyak orang? pusing blokir satu satu.
entah saat ini sudah ada fitur untuk menarik pesan dari lawan bicara karena jika suatu saat salah kirim ataupun dirasa perlu untuk menarik pesan yang sudah ada kita tidak bisa melakukan saat ini seperti di BBM.
Optimisme yang ada adalah hampir yakin nantinya akan ada fitur fitur diatas dan kemungkinan juga akan disediakan fitur video conference secara massal.
enaknya whatsapp yaitu terintegrasi dengan kontak nomor dan juga bisa menjadi kekurangannya, disisi lain tidak ada iklan sehingga minimal gangguan yang ada. gangguan yang dirasakan adalah gatal ingin melihat pesan yang masuk sehingga mengurangi aktivitas dan jiwa sosial di dunia nyata.

1 komentar:

  1. hehhee benar mba... whats app bagusnya sangat terintegrasi dengan nomor telp. Jadi kita ketika save nomor orang. maka akan langsung dapat berkomunikasi via wa dengan orang tsb..

    thanks ya informasinya

    BalasHapus