Jumat, 04 November 2016

Karanganyar kekurangan guru Agama Islam dan yang lain (tahun 2016)

dari bincang bincang dengan ketua KKG SD dan juga keterangan dari Pengawas serta obrolan dengan ketua MGMP SMA didapat keterangan bahwa secara umum pendidikan di Kabupaten Karanganyar mengalami kekurangan guru agama (Islam) dan juga agama lain,
Berdasarkan data Per 1 Maret 2016 disebutkan bahwa....................................................................
secara data disebutkan bahwa PNS guru Agama PAI SD sejumlah 192 dan untuk guru honorer/non PNS adalah 200, jika dihitung secara jumlah PNS maka kekurangan guru adalah 418 karena untuk melayani Sekolah Dasar sejumlah 510, dan jika guru PNS dan NON PNS di gabung maka dibutuhkan guru PAI sejumlah 22 orang. angka ini di ambil dari asumsi jumlah SD Negeri dan Swasta sebanyak 510, dengan perincian SD Negeri dan SD Swasta sejumlah 10.

Sedangkan untuk pendidikan Sekolah Menengah Pertama atau SMP jumlah guru yang ada yaitu 64 PNS, 33 Honorer melayani sebanyak 78 SMP. dihitung secara umum maka kekurangan sebanyak 56 guru.

Pada Sekolah Menengah Umum atau SMA atau SMU yang sekolahannya sejumlah 15 dilayani tenaga pendidik PAI adalah 20 PNS dan 12 NON PNS, dengan asumsi dibutuhkan tambahan Guru PAI sebanyak 8 orang.

di sekolahan SMK yang dulu bernama SMEA maupun STM, saat ini karanganyar memiliki sebanyak 30 SMK, dengan jumlah guru PNS sejumlah 11 orang dan 26 guru Wiyata Bakti/honorer. masih dibutuhkan sebanyak 30 orang guna mencukupi kekurangan yang ada.

di sekolah luar biasa kab. Karanganyar memiliki 2 SDLB yang dilayani oleh dua orang guru sehingga masih cukup dalam pelayanan. berbeda pada tingkat SMPLB, ada 4 SMPLB yang belum ada guru PNS maupun Non PNS. semoga segera tercukupi kebutuhan guru di Kab. Karanganyar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar